Pengertian Laptop/Notebook - SERVICE CENTER

Jumat, 21 Oktober 2016

Pengertian Laptop/Notebook

Apakah sama antara laptop dan notebook? Masih banyak yang bingung. Laptop dan notebook adalah sama saja, laptop adalah penamaan karena cara pemakaiannya (laptop=diatas pangkuan) sedangkan notebook adalah nama merek dagangnya. Sebuah komputer laptop, biasanya disebut komputer notebook oleh produsen, adalah komputer personal berbaterai atau AC-powered umumnya lebih kecil dari koper dan dengan mudah dapat diangkut dan mudah digunakan dalam ruang sementara seperti di pesawat terbang, di perpustakaan, kantor-kantor dan pertemuan. Sebuah laptop biasanya beratnya kurang dari 5 kilogram dan ketebalan 3 inci atau kurang. Di antara pembuat komputer laptop yang paling terkenal adalah IBM, Apple, Compaq, Dell, dan Toshiba. 

Laptop komputer pada awalnya dibeli dengan biaya lebih mahal dari komputer desktop dengan kemampuan yang sama karena mereka lebih sulit dalam desain dan pembuatan. Sebuah laptop secara efektif dapat berubah menjadi sebuah komputer desktop dengan docking station, bingkai hardware yang memasok koneksi ke perangkat input/output seperti printer atau monitor yang lebih besar. 

Laptop biasanya dijual dengan menampilkan dan menggunakan teknologi layar tipis. Transistor film tipis atau matriks aktif lebih cerah dan pandangan yang lebih baik pada sudut yang berbeda dari layar dual-scan. Laptop menggunakan pendekatan yang berbeda untuk mengintegrasikan mouse ke keyboard, termasuk touch pad, trackball, dan pointing stick. Sebuah port serial juga.

Memungkinkan mouse biasa terpasang. PC Card adalah perangkat keras insertable untuk menambahkan kartu interface jaringan ke modem atau laptop. CD-ROM dan digital hard disk serbaguna pada saat ini sudah built-in atau attachable.
Comments


EmoticonEmoticon