NETBOOK - SERVICE CENTER

Jumat, 21 Oktober 2016

NETBOOK

Netbook adalah sebuah komputer mini laptop dirancang untuk mobilitas, akses online kabel dan nirkabel, pengolah kata dan aplikasi kantor yang umum dan ringan. Beratnya di 2-3 pon (0,9-1,4 kilogram) dan menampilkan layar LCD antara 6-10 inci (15-25 cm), netbook adalah teman yang sempurna untuk orang-orang sering bepergian dan menginginkan konektivitas internet tanpa membawa laptop yang jauh lebih berat.

Banyak produsen menawarkan model netbook termasuk Asus Acer®, Hewlett Packard ®, Dell ®, MSI® dan lain-lain. Untuk mencapai berat yang ringan, netbook tidak memiliki perangkat terintegrasi compact disk. Sebaliknya mempunya fitur paling kurang dua atau lebih Universal Serial Bus (USB) port, sebuah port video-out, SD card reader, speaker dan mikrofon terintegrasi dan headphone jack. Netbook juga memiliki fitur kamera built-in untuk video blogging dan Skype. Keyboardnya 5% - 20% lebih kecil dari keyboard standar, memori dan ruang disk drive bervariasi, sebagian tergantung pada sistem operasi yang terpasang.

Daya tahan baterai juga bervariasi sesuai model, mulai dari dua sampai tujuh jam. Netbook dengan memori dan drive kecil statis umumnya memakai fitur sistem operasi Linux portabel, sementara model dengan RAM dan hard drive lebih besar sering dijual dengan preinstalled Windows 7 atau Linux. Sistem operasi Linux portabel bisa digunakan dengan memori minimal 512 Megabyte (MB), dan penyimpanan internal hard drive minimal 40 Gigabytes (GB.

Sebuah netbook dengan sistem operasi XP dapat memiliki 2 GB RAM dan 160 GB hard disk, membuat XP menjadi lebih mahal dan sedikit lebih berat daripada model Linux yang lebih ramping.

Unit pemrosesan (CPU) pada netbook disediakan dalam beberapa variasi kecepatan seperti Intel Atom 1,6 GHz yang paling umum pada musim dingin 2008. CPU netbook lainnya termasuk C7 Via, Intel Celeron-M, AMD Geode dan AMD Turion 64x2, dan beberapa yang lain.

Harga berkisar dari $ 250 US Dollar (USD) sampai lebih dari $ 1.000, namun beberapa mengklaim bahwa harga netbook yang lebih dari $ 500 USD adalah benar-benar lebih mahal dari sebuah laptop, karena mobilitas dan keterjangkauan adalah keunggulan dari pasar netbook. Sebuah laptop dengan kemampuan penuh, CPU jauh lebih cepat dan drive DVD dapat dibeli di bawah $ 500 USD. Namun laptop telah menjadi pengganti desktop dalam banyak kasus, dan untuk beberapa konsumen dengnan uang "ekstra" dapat membeli netbook yang lebih mahal karena bernilai portabilitas saja. Mengingat spesifikasi minimalis mereka, netbook secara mengejutkan menjadi sangat populer.

Siswa, blogger aktif, dan Geeks yang menyukai ide akses online bersama di mana pun mereka mungkin bisa mendapatkan keuntungan dari netbook. Usaha tertentu bahkan mungkin menjadikan netbook sangat mobile untuk operasi dasar lapangan. Tidak hanya itu tetapi juga menawarkan akses ke jaringan pribadi virtual, banyak aplikasi bisnis, dapat online menggunakan layanan pihak ketiga yang dikenal sebagai cloud computing, mengurangi kebutuhan untuk hard drive besar dan kekuatan pemrosesan top-of-the-line.


Comments


EmoticonEmoticon